Selasa, 29 Maret 2016

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, pada sekitar kulit atau wajah anda. Terkadang komedo juga berwarna kekuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata. Komedo dapat berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih. maka disini kita akan bahas bagaimana solusinya untuk menangani komedo agar komedo tidak kembali lagi sampai akhir hayat kita. Silahkan lanjutkan membaca.

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Sebelum kita membahas tentang cara pengobatan komedo dengan garam ada baiknya kita bahas pengobatan kedua yang paling ampuh selain garam yaitu dengan menggunakan Putih Telur dan Madu. kenapa kita bahas putih telur dan ,madu ya padahal kan judulnya tips pngobatan dengan garam? ada alasannya, bahkan setelah anda menggunakan bahan yang ini, anda pasti mengatakan "Oh iyaa yah bagus juga," hhe. jujur aja ini adalah pengobatan kedua paling ampuh setelah pengobatan garam. Caranya adalah :

Lihat juga ini : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya, kemudian putih telur ini diolesi di wajah yang berkomedo. Akan lebih baik jika digunakan sebagai masker ke seluruh wajah untuk mendapatkan hasil wajah cerah menyeluruh. Pada bagian berkomedo oleskan agak tebal, lalu tempelkan kertas tisu wajah. Tunggu hingga mengering selama 15-20 menit lalu angkat tisu tersebut, maka anda akan melihat ada banyak komedo yang ikut terangkat. Kemudian bilaslah wajah anda dengan ari bersih. Kulit akan terasa lebih kencang dan bersih. Campuran putih telur dan madu, jika dijadikan masker harian dapat menghilangkan komedo, mengencangkan kulit wajah dan digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami

Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Garam adalah bumbu yang pasti selalu ada di setiap dapur rumah kita. Bumbu ini diperoleh dengan cara mengkristalkan NaCl yang terkandung di dalam air laut. Ia dibuat dengan mengeringkan air laut di hamparan tambak garam yang umumnya terdapat di pesisir pantai berombak tenang. Adapun di Indonesia, Madura dianggap sebagai daerah sentra produksi garam nasional.

Mengingat kandungan NaCl yang ada di dalamnya, garam dipercaya memiliki banyak sekali mineral penting yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Kandungan mineral Natrium dan Clorida yang terdapat dalam garam dianggap mampu melancarkan peredaran darah di lapisan kulit teratas, mengangkat sel kulit mati, serta membuka sumbatan pori kulit dan menghilangkan komedo secara alami.

Terkait dengan komedo, penggunaan garam sebagai bahan alami pengobatan komedo dapat diterangkan melalu tahapan berikut :

Air hangat dengan garam.

Langsung saja Ambil 3 sendok makan garam dapur, tapi ingat sebelum melaksanakannya cuci muka dulu yang bersih ya,,kemudian garam dimasukkan ke dalam baskom berisi air hangat. Tidak usah diaduk, biarkan garam bercampur dengan sendirinya dengan air hangat. Ini bertujuan agar tetap tersisa kristal-kristal garam pada larutan ini.
Kristal-kristal garam yang tersisa nanti berfungsi sebagai scrub. Larutan air garam diusapkan pada wajah yang berkomedo setelah sebelumnya bersihkan dengan air hangat. Ini bertujuan untuk menghilangkan bekas make up atau kotoran di wajah sekaligus untuk membuka pori-pori kulit wajah. Butiran garam berfungsi sebagai scrub alami yang mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori kulit wajah

Garam-Air Mawar

Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada komedo segera setelah dicampurkan.

Garam-Gula

Kombinasi antara satu sendok makan garam dan gula yang digosokkan pada komedo selama 15 menit dapat membantu menghilangkan tanda hitam di wajah itu. Ingat, usai pemijatan berakhir seka hidung dengan kapas basah dan keringkan.

Garam-Madu

Madu baik untuk memutihkan dan membuat kulit bersinar. Jadi, campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan untuk menggosok komedo. Gunakan cara tersebut 2 kali dalam seminggu.

Untuk mlebih lengkapnya coba anda lihat artikel ini : Resep Masker Penghilang Komedo Alami Dan Tradisional Yang Ampuh  dan juga untuk penyempurna pengobatan anda bisa juga anda lihat artikel ini : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Secara Alami Paling Ampuh Sedunia
Read More

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Seblelum kita membahas Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen ada baiknya kita mengetahui dulu apa arti komedo yang sebenarnya. oke kita lanjut.
Komedo adalah pori-pori yang terbuka lebih besar dan kotor serta kulit mati. Hasil oksidasi melanin dalam warna hitam.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen
Komedo

komedo mudah berkembang ketika kulit memproduksi lebih banyak minyak dapat lebih parah lagi jika anda tidak membersihkannya secara rutin.
Lunasi Komedo

Penyebab timbulnya Komedo di Hidung

ketika folikel rambut tersumbat,maka komedo akan mulai terbentuk di kulit.Satu folikel hanya berisi satu rambut dan kelenjar sebaceous menghasilkan minyak yang dikenal sebagai sebum.Ini membantu menjaga kulit kita agar tetap lembut.nah sel minyak dan kulit mati itulah yang menghasilkan benjolan yang dikenal sebagai komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Ada beberapa faktor yang juga meningkatkan terbentuknya komedo.Berikut adalah faktor yang harus anda ketahui penyebab Komedo:

kulit yang sangat berminyak menyebabkan komedo.Jika kulit anda sangat berminyak,maka anda harus mencuci muka 5 (lima ) sampai 6 (enam) kali sehari.
sehingga akan dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah anda.
iritasi yang disebabkan oleh sel-sel klit yan sudah mati juga dapat menyebabkan komedo,Perubahan hormon selama masa remaja,masa kehamilan,menstruasidan saat megkonsumsi pil kb juga dapat menyebabkan komedo
  • Jaga wajah tetap bersih selalu. Cuci wajah satu hingga dua kali sehari untuk hilangkan kotoran dan minyak. Exfoliating scrubs juga ampuh mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Bersihkan wajah setelah berolahraga, keringat dapat menyumbat pori-pori penyebab komedo.
  • Konsistensi adalah salah satu cara menghilangkan komedo hitam secara permanen. Lakukan perawatan kulit setiap hari, wajah jadi prioritas utama karena lebih rentan terhadap komedo.
Lihat juga ini : Produk Penghilang Komedo

Bila wajah tak bisa bersih meski telah jalani langkah-langkah diatas, solusi terakhir mengunjungi dokter kulit profesional.
Cobalah enam cara menghilangkan komedo di atas, jika rutin dan teratur, maka masalah kulit ini bisa lenyap secara permanen.

Selain konsultasi kepada kedokteran. anda bisa buat pengobatan alami dan natural yang ada di sekitar rumah, bahkan terbukti ampuh untuk mengatasi komedo anda.

Memanfaatkan tumbuhan lidah buaya

Bahan ini merupakan bahan alami yang dapat anda pakai untuk menghilangkan komedo membandel di wajah anda. Caranya adalah :
  • Ambil daun lidah buaya yang segar, 
  • Cuci bersih daun lidah buaya tersebut 
  • Lalu ambil gel lidah buaya yang telah dikupas.
  • Pisahkan dari kulitnya. Kemudian jadikan masker alami di hidung.
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.jika anda rutin melakukan setiap hari pagi dan sore hari.

Dengan memanfaatkan buah pepaya

Jangan lupa baca ini : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi , Dengan Putih Telur , Jeruk Nipis , Garam

Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Papain yang terkandung di pepaya membantu pengangkatan sel kulit mati. Selain itu pepaya mengandung proteolitik yang bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.

Caranya cukup mudah, yaitu :
  • Buatlah masker pepaya. 
  • Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya 
  • Oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. 
  • Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Dengan menggunakan uap air

Hal ini sangat mudah untuk dilakukan yaitu :
  • Persiapkan wadah air panas,
  • Tumpahkan kedalam mangkuk. 
  • Wajah Anda dalam posisi di atas mangkuk yang sudah diisi dengan air panas, setelah begitu terkena uap. Uap akan mengenai wajah Anda selama 2-3 menit, kemudian daerah komedo dipijat. Anda dapat menghapus komedo setelah keluar dengan handuk dan air bersih, bisa juga menghapusnya dengan tissu..
Untuk lebih lengkapnya coba anda lihat artikel ini, sebagai pnyempurna proses pengobatan komedo anda :Cara Menghilangkan Komedo Alami dan Facial Yang Ampuh Dengan Cepat
Read More

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung Memiliki jenis wajah yang berminyak memang kadang memberikan rasa kesal karena wajah dapat sekali kotor dan terlihat seperti belum mandi. Tetapi salah satu kuntungan memiliki wajah berminyak adalah proses penuaan sedikit lebih lambat karena minyak dapat melembabkan kulit, tetapi harus tetap di jaga jangan sampai berlebihan karena dapat menimbulkan munculnya banyak jerawat, apa lagi di daerah hidung.

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung

Cukup banyak memang orang yang mengalami masalah kulit berminyak terutama pada hidung, area hidung merupakan bagian wajah yang sering berminyak meskipun kulit kita bukanlah termasuk jenis kulit berminyak, sebagian orang mungkin akan merasa kurang nyaman jika memiliki masalah ini, oleh karena itu pada artikel kali ini, saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi area kulit hidung yang berminyak secara mudah dengan menggunakan bahan alami.

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung

Air putih

Lihat juga ini : Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Cara ini bisa anda coba yakni dengan banyak meminum air putih, sehingga tubuh selalu lembab. Apabila kulit cukup kelembabannya, maka produksi minyak di wajah tidak akan terlalu berlebihan. Selain itu, kurangi juga mengonsumsi menu-menu yang diolah dengan cara penggorengan, karena makanan gorengan dapat memicu wajah yang berminyak serta pastinya tinggi kolesterol.

Daun Binahong

Cara Menghilangkan Minyak Di Hidung

daun penuh khasiat ini dapat mengurangi volume minya di hidung sekaligus juga mencegah munculnya jerawat. Manfaat lain dari daun binahong ini adalah untuk menghilangkan komedo yang ada pada selalu-sela lekukan di hidung yang sulit untuk di hilangkan dengan pembersih wajah biasa.
Cara menggunakannya cukup ambil satu helai daun dan lumat hingga berlendir dan oleskan pada arean yang berminya. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan hati-hati secara perlahan. Lakukan cara ini selama 1 minggu dan lihat hasil menakjubkan dari khasiat daun ini.

Cuka


Lihat juga ini: Produk Penghilang Komedo

Cuka tidak hanya menguragi minyak di wajah, tapi juga menghalangi kotoran masuk ke dalam kulit, sehingga mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Campur cuka dengan air, kemudian celupkan kapas atau cotton bud ke dalamnya. Oleskan ke hidung, dan diamkan 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin.

Sekian lah yang dapat kami uraikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat buat kita terutama buat kita-kita yang punya kulit berminyak dan juga anda yang ingin mengetahui obat ampuh untuk kulit berminyak.
Untuk lebih lengkapnya lihat artikel dibawah ini ; Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon
Read More

Minggu, 20 Maret 2016

Produk Penghilang Komedo

Kali ini kita akan membahas tentang Produk Penghilang Komedo. Komedo adalah kotoran atau minyak yang sudah mulai mengering dan akhirnya menyumbat pori-pori kamu. Nah kalau terus dibiarin kaya gitu pori-pori kamu nggak akan sehat dan akhirnya muncul masalah lainnya seperti jerawat. Nah kamu pernah dong tentunya dihampiri oleh komedo ini, biasanya mereka bertengger di hidung tuh atau nggak di bawah bibir dan tulang pipi. Nah kalau udah muncul komedo gitu rasanya jijik banget deh abis putih-putih gitu and kalau dikasih bedak ataupun BB cream nggak bisa nyembunyiin tuh komedo. Jadi rasanya kesel banget kan. Nah maka dari itu kami mempunyai beberapa Produk Penghilang Komedo yang ampuh untuk anda.

produk penghilang komedo

Produk Penghilang Komedo


Pore Pack

Kalau pore pack pasti sudah tahu banget dong yah. Soalnya iklan berbagai merek pore pack udah wara-wiri di tv setiap saat. Sayangnya kalau kita tidak menggunakan dengan tepat, komedo justru enggak terangkat sama sekali lho. Sebelum menempelkan pore pack, usahakan untuk memberi uap panas dulu pada area hidung agar pori-pori kita terbuka. Kalau pori-pori kita tetap tertutuk tandanya komedo kita enggak bisa keluar, dong.



Exfloliator

Exfloliator adalah produk yang bekerja untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati termasuk menghilangkan komedo. Exfloliator bentuknya hampir sama seperti scrub, jadi mereka munggugurkan komedo dengan butiran halusnya. Exfloliator bisa didapatkan di toko perawatan kulit seperti The Body Shop, Face Shop, Skin Food, dan lainnya.

Baca juga ini :Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Selain menggunakan produk kosmetik, masalah komedo dapat diatasi menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut dapat digunakan sebagai masker kulit ataupun dimakan langsung sehingga membantu kulit untuk dapat tampil sehat. Masalah pada kulit wajah kadang juga disebabkan oleh tidak sehatnya makanan yang masuk ke dalam tubuh. Mungkin sebagian orang merasa bahwa makan adalah masalah lidah saja, tak peduli apakah makanan tersebut sehat atau tidak. Padahal masalah lidah sebenarnya tidak sebanding dengan masalah kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan cerah, makan makanan yang sehat juga diperlukan selain melakukan perawatan dari luar. Seperti misalnya :

Lobak

Lobak juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dari wajah. Perawatan ini bisa dilakukan 1 minggu sekali, atau dikombinasikan dengan masker pepaya.

Kulit Jeruk.

Kulit jeruk juga bisa menjadi bahan ampuh untuk mengatasi masalah seputar kulit, termasuk komedo. Cukup tempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit yang kasar dan berkomedo untuk melepaskan komedo dari permukaan kulit.

Es Batu.

Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.
Baca juga: obat sakit gigi
Lidah Buaya.

Bahan lidah buaya memang terkenal sebagai bahan untuk perawatan rambut. Tapi getah lidah buaya juga berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kualitas kecantikan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan getah lidah buaya cukup mengoleskan getah pada wajah lalu diamkan hingga kering sebelum dibilas..
Untuk lebih jelasnya lihat ini sebagai penyempurna pengobatan komedo anda : Update Menghilangkan Komedo Putih Dengan Pasta Gigi dan Lainnya yang Paling Mujarab jangan lupa lihat artikel ini juga : 5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Facial Wajah Dan Bahan Alami Sesuai Jenis Kulit
Read More

Jumat, 18 Maret 2016

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo. Pori-pori adalah sebuah rongga kecil yang menjadi akses pernapasan kulit. Dengan adanya pori-pori maka kulit bisa melakukan proses metabolisme dan regenerasi dengan mudah. Namun kerap sekali muncul masalah pori-pori besar, terutama pada bagian wajah.

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dan Menghilangkan Komedo



Munculnya pori-pori besar pada bagian wajah sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang cukup serius. Meskipun begitu, dengan munculnya pori besar di wajah maka penampilan kita akan terganggu. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo.
Lihat juga ini Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung
Terkadang pori-pori wajah yang besar membuat kita merasa jengkel, kesal, galau, dan berkurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami. Cara alami mengecilkan pori-pori wajah sangatlah mudah, aman, dan tanpa efek samping.

Namun sebelum kita beranjak untuk mengecilkan pori pori wajah, ada baiknya kamu simak beberapa penyebab pori wajah membesar berikut ini agar nanti ketika sembuh masalah tersebut tidak muncul lagi.

Cara mengecilkan pori-pori di wajah dengan menggunakan putih telur dan jeruk.

Putih telur yang terbukti dapat mengecilkan pori-pori serta dapat membuat kulit wajah lebih kencang sangat berguna untuk merawat kulit. Sedangkan jeruk merupakan bahan alami yang bisa menyegarkan kulit dan memberikan vitamin yang baik untuk kulit. Sehingga, jika keduanya dipadukan menjadi masker wajah, akan membuat kulit Anda bebas dari masalah jerawat, komedo, dan membuat kulit menjadi lebih segar dan halus.
Cara membuat masker dari kedua bahan tersebut yakni dengan mencampurkan putih telur dan jus jeruk secukupnya kemudian dioleskan pada wajah, setelah 20 menit lalu bersihkan dengan air.

Menghecilkan pori-pori dengan buah tomat

Tomat sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah sekaligus memberikan nutrisi yang baik untuk kulit. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengiris tomat dan oleskan pada wajah. Atau Anda bisa menjadikannya masker wajah dengan cara menghaluskan tomat dengan menggunakan blender. Oleskan bahan tersebut pada wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit setiap hari. Maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik.

Meskipun beberapa cara mengecilkan pori pori wajah secara alami diatas terkesan cukup ribet namun hasilnya akan sangat memuaskan apabila dilakukan secara rutin. Jadi jangan malas-malasan untuk menerapkan cara diatas jika anda ingin mempunyai kulit bersih bebas dari masalah.

Selanjutnya adalah masalah cara mengatasi komdo pada wajah.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa komdo dikulit wajah yang sudah terlanjur menimbul tidak bisa dihilangkan dengan cara sepintas saja , namun jika anda melakukan perawatan wajah rutin, komedo yang ada pada wajah itu bisa tampak berkurang bahkan dan dapat menyempurnakan penampilan anda. Lakukan tips dibawah ini secara rutin maka permasalahan komedo anda akan teratasi bahkan komedo tidak bakalan kembali lagi. Ini dia caranya.

Dengan menggunakan es batu

Es batu memiliki sifat dingin dan menyejukkan kulit anda, perawatan wajah yang satu ini juga tergolong sangat sederhana, hanya membungkus es batu dengan kain bersih, lalu anda bisa menggoso-gosokan secara lembut dan perlahan ke suluruh bagian kulit wajah. Fungsi perawatan ini ialah bisa membantu anda untuk mengangkat komedo di wajah secara alami sehingga dapat mengangkat komedo pada kulit wajah agar tidak mudah kembali. Sekian dan dan terima kasih.
Untuk lebih jelasnya  lihat ini :Update Menghilangkan Komedo Putih Dengan Pasta Gigi dan Lainnya yang Paling Mujarab.
 Dan juga artikel ini : Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu Secara Cepat Dan Aman
Read More

Rabu, 16 Maret 2016

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung akan menjadi topik bahasan kita kali ini, semoga apa yang coba kami sampaikan disini bisa bermanfaat untuk sobatku semuanya. Memiliki komedo di wajah anda tentu akan membuat anda terganggu dan malu apabila ada orang yang melihatnya. Komedo merupakan salah satu dari jenis jerawat, komedo tumbuh karena pori-pori yang tertutup kotoran. Mengapa ada yang berkata bahwa komedo itu merupakan cacing wajah? Komedo cacing hanyalah sebuah sebutan untuk komedo, hal ini terjadi karena bentuk komedo apabila terangkat berbentuk panjang yang mirip dengan cacing. tapi jangan khawatir yah, menurut penelitian para dokter itu bukan cacing.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

Komedo putih adalah : Jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning. Komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras

Munculnya komedo ini sendiri disebabkan oleh kulit yang kotor ini merupakan salah satu penyebab utama tumbuhnya komedo di kulit, karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo akan dengan mudah muncul di muka anda. Selain karena kulit kotor komedo juga bisa muncul karena kulit yang terlalu berminyak, untuk menghindari wajah yang berminyak sebaiknya anda benar-benar teliti dalam memilih kosmetik yang cocok untuk wajah anda.
Lihat juga ini :Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung
Menggunakan pisang


Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

Cara menghilangkan komedo putih yang pertama dapat menggunakan pisang. Untuk menggunakan masker wajah pisang ini, Anda hanya perlu menghancurkan buah pisang hingga lumat. Setelah buah pisang lumat, oleskan ke wajah Anda seperti menggunakan masker. Oleskan secara merata, kemudian diamkan sekitar 30 menit hingga kandungan di dalam masker tersebut meresap ke dalam wajah Anda. Gunaksnlah air untuk membilasnya hingga bersih.

Dengan menggunakan es batu


Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

supaya pori-pori wajah kamu mengecil. Pori pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel di wajah kamu. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu pada bagian berkomedo 5-10 menit. Kemudian lihat hasilnya aka menjadi cerah dan komedopun akan menghilang. Itulah beberapa tips menghilangkan komedo putih.

Menggunakan putih telur

Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

Salah satu dari cara menghilangkan komedo putih yang paling mudah adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur ini sangat mudah didapat dan juga efektif. Cara membuatnya juga cukup mudah, pertama ambillah sebuah telur lalu pisahkan putih dan kuning telur tersebut. Kocoklah putih telur tersebut hingga berbusa. Oleskan putih telur tersebut ke wajah Anda sebagai masker wajah Anda. Diamkan putih telur tersebut hingga kering atau kandungan di dalam putih telur meresap. Gunakanlah air untuk membilas hingga bersih.

Untuk lebih lengkapnya mengenai pengobatan ampuh untuk lihat artikel di bawah ini :
Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir  Artikel ini juga cocok untuk tips penghilang komedo : Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat,Parmanen terbukti ampuh
Read More

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung Wajah merupakan bagian terpenting dalam menunjang penampilan karena wajah merupakan bagian yang paling tampak ditubuh sehingga banyak orang baik wanita maupun pria berlomba-lomba untuk menjaga dan merawat wajah mereka agar terhindar dari berbagai macam masalah-masalah pada wajah seperti kulit kusam, kulit berminyak, kulit kasar, jerawat dan masalah kecil namun menjengkelkan yaitu komedo.Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat baik yang terbuka mauapun tertutup yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati atau kelebihan kelenjar minyak pada kulit wajah dan biasanya paling banyak ditemukan di hidung.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Sebelum anda memulai untuk menghilangkan komedo, perhatikan dengan jelas dulu bagaimana jenis komedo dan jenis kulit anda. Jenis-jenis komedo dibedakan menjadi dua yaitu Komedo terbuka atau Blackhead dan Komedo tertutup atau whitehead.
Terkait tentang komedo coba anda lihat artikel ini :Update Menghilangkan Komedo Putih Dengan Pasta Gigi dan Lainnya yang Paling Mujarab
Dengan anda mengenali dulu bagaimana jenis kulit dan komedo anda maka anda akan dengan mudah untuk menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit anda. Karena dengan munculnya komedo kebersihan kulit dulu yang harus diperhatikan. Selain itu anda juga harus memperhatikan pelembab apa yang anda gunakan untuk wajah anda. Dan yang perlu anda hidari adalah produk yang menimbulkan komedo antara lain alas bedak, shampo kondisioner, susu pembersih, tabir surya dan lain sebagainya.

Lalu apakah benar ada jenis komedo yang berwarna hitam dihidung? Memang benar ada komedo yang berwarna hitam, biasanya komedo hitam ini berada di sekitaran hidung. Bagaimana cara mengilangkannya? Gunakanlah scrub untuk membersihkan sel kulit mati dan juga dengan menggunakan scrub akan membantu untuk mengangkat minyak pada kulit anda dan kotoran pun akan hilang sehingga komedo juga akan dengan sendirinya menghilang dari wajah anda. Selain itu anda juga dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan pore pack. Dengan begitu kulit anda tidak akan iritasi karena menggunakan cara yang aman.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung
Madu dan susu

Madu dan susu memiliki beberapa sifat yang bermanfaat untuk kulit. Susu memiliki asam laktat yang dapat membuat kulit lebih lembut. Sedangkan madu memiliki sifat antibakteri. Keduanya bagus untuk menghilangkan komedo dengan cepat.

Caranya:
  • Siapkan 1 sendok teh susu, 1 sendok makan madu (usahakan madu murni) dan selembar kapas kecantikan (biasanya berbentuk persegi).
  • Campurkan madu dan susu, 
  • Lalu hangatkan (bisa dimasak) selama 5-10 detik hingga menjadi pasta.
  • Tunggu agak dingin, lalu usap pasta ke bagian komedo. 
  • Tempelkan kapas ke area tersebut.
  • Tunggu hingga mengering, kurang lebih 20 menit, lalu kupas kapas dibantu dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari.
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Menggunakan buah pepaya

Buah pepaya juga ternyata sangat bermanfaat untuk perawatan wajah, termasuk mengenai pengobatan komedo. Dari serat kandungan vitamin buah pepaya ini sangat mempengaruhi kelemban wajah anda. 

Caranya :
  • Buatlah masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya.
  • Oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata.
  • Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. 
  • Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam
Untuk penyempurna pengobatan komedo anda bahkan komedo tidak akan kembali lagi selamanya, lihat artikel ini :Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Secara Alami Paling Ampuh Sedunia
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung
Kemudian dengan menggunakan lidah buaya 

Tumbuhan lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesegaran dan kelembaban wajah, bahkan sanggup untuk menghilangkan komedo secara permanen dan ampuh sehingga komedo tidak lagi datang untuk kedua kalinya, dengan arti komedo tidak akan kembali untuk selamanya.

Caranya :
  • Bersihkan kulit yang akan diberikan lidah buaya terlebih dahulu dengan air hangat
  • Buat masker alami dari getah lidah buaya
  • Campur satu sendok makan minyak zaitun dengan getah yang sudah diperas dari daun lidah buaya
  • Campur secara menyeluruh dan aplikasikan masker selama sekitar lima belas menit
  • Bilas dengan air dingin. Tapi dengan syarat setelah anda menggunakan bahan-bahan tersebut, anda harus sering mencuci muka minimal 5 kali dalam sehari semalam, sekalian ber`wudu yah,, biar lebih bercahaya.
Sekian artikel kami kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.
Terkait tentang pemberantasan komedo ini dia tips nya :Tips Gimana Cara Menghilangkan Komedo Dan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang Untuk Wanita

Read More